-->

Belajar Attitude Dari Hal-Hal Kecil


 


1. Jangan menelpon seseorang lebih dari dua kali secara terus-menerus, jika mereka tidak mengangkat telpon Anda itu berarti mereka memiliki sesuatu yang lebih penting untuk diperhatikan.

2. Ketika seseorang menjatuhkan sesuatu dilantai secara tidak sengaja atau menjatuhkan makanan dari piring dan tidak bisa menggunakan pisau atau garpu, jangan menatap mereka.

3. Saat menggunakan wastafel, yang sedang digunakan jangan berdiri disampingnya. Itu akan membuat gelisah orang yang ada disitu.

4. Kembalikan uang yang telah Anda pinjam, bahkan sebelum orang lain ingat meminjamkan nya kepada anda. Baik itu 1 rupiah atau Rp.100.000. Ini menunjukkan integritas dan karakter anda. Sama halnya dengan payung, pena,  dan kotak makan siang.

5. Jangan pernah memesan makanan mahal, ketika seseorang mentraktir anda untuk makan siang atau makan malam. Jika mungkin, minta mereka untuk memesan makanan pilihan mereka untuk anda.

6.Jangan mengajukan pertanyaan seperti "oh, jadi kamu belum nikah?." Atau "berapa gajinya kerja disana?."
 Sungguh itu bukan masalah mu.

7. Selalu buka pintu untuk orang yang datang di belakang anda. Tidak masalah itu laki-laki atau perempuan. Anda tidak menjadi kecil dengan memperlakukan seseorang dengan baik didepan umum.

8. Jika anda naik taxi atau tranportasi lain dengan seorang teman, dan ia membayar sekarang. Anda membayarkannya lain kali.

9. Hormati pendapat politik yang berbeda.

10. Jangan pernah menyela pembicaraan orang lain.

11. Jika anda menggoda seseorang, dan sepertinya mereka tidak menikmatinya, hentikan dan jangan pernah melakukannya lagi.

12. Ucapkan "terima kasih" ketika seseorang membantu anda, atau ketika Anda membayar sesuatu kepada penjual.

13. Puji didepan umum dan kritik secara pribadi.

14. Hampir tidak pernah ada alasan untuk mengomentari berat badan seseorang. Katakan saja " kamu terlihat luar biasa". Jika mereka ingin berbicara tentang menurunkan berat badan, mereka akan melakukannya sebelum anda berkomentar.

15. Jika anda mendapatkan penerbangan atau naik kereta api, mandilah sebelumya. Orang disebelah Anda akan menghargainya.

16. Ketika seseorang menunjukkan foto kepada anda pada dari ponselnya, jangan geser kanan dan kiri. Karena Anda tidak pernah tau apa selanjutnya.

17. Perlakuan petugas kebersihan/OB dengan rasa hormat yang sama seperti anda memperlakukan CEO. Tidak ada yang akan terkesan oleh betapa kasarnya anda memperlakukan seseorang dibawah anda. Tetapi, orang-orang akan memperhatikan jika anda memperlakukan mereka dengan hormat

18. Jika seseorang berbicara langsung kepada anda dan anda malah menatap handphone, maka anda tidak sopan.

19. Jangan pernah memberi saran, sampai anda diminta.

20. Jangan membuat rencana didepan mereka yang tidak anda libatkan.

21. Jangan berbicara pada seseorang jika, mereka sedang menggunakan headset.

22. Ketika bertemu seseorang setelah waktu yang lama, kecuali mereka ingin membicarakannya, jangan tanya umur dan gajinya.

23. Ketika seorang teman menawarkan anda makanan, anda bisa dengan sopan mengatakan "tidak". Tapi, jangan lakukan ini setelah mencicipinya atau menciumnya. Ini merupakan penghinaan bagi orang yang telah menawarkannya kepada anda.

24. Ketika seseorang mulai berbicara tentang penyakitnya, jangan mulai membicarakan penyakit anda.

25. Saat seseorang yang anda kenal memiliki perubahan penampilan yang jelas, mis, kenaikan atau penurunan berat badan, titik botak, dan jerawat. Jangan pernah mengomentarinya sampai mereka membicarakannya dengan anda. Mereka sudah tau apa yang terjadi pada mereka.

26. Pikirkan urusan anda sendiri kecuali, jika ada sesuatu yang melibatkan anda secara langsung. Ingat! Jangan ikut campur.

27. Jangan menyamakan kekuatan orang lain dalam menghadapi suatu masalah dengan kekuatan mu. Jelas berbeda, begitu sebaliknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel