-->

Lagi Hobi Gowes? Beneran Bikin Impoten?


cungkring.com : Terlalu sering bersepeda bisa membuat pria impoten. Akhir-akhir ini jalanan penuh dengan pesepeda ya sobat. Apakah anda juga hobi gowes?

Ngomong-ngomong soal gowes nih, bener gak sih terlalu sering bersepeda bisa membuat pria impoten?

Hal ini tidak sepenuhnya benar, Impoten atau disfungsi ereksi merupakan mimpi buruk bagi para pria ya. Tetapi jangan panik, karena gowes dengan intensitas beberapa kali dalam sebulan, kemungkinan besar tidak akan menyebabkan impoten.

Meski begitu duduk terlalu lama diatas sadel sepeda yang keras memang bisa menyebabkan kerusakan pada saraf pudendal yang juga terletak di area perenium atau alat kelamin. 


Saraf ini berkaitan dengan sentuhan, tekanan dan kegiatan seksual sehingga terlalu sering dan terlalu lama bersepeda bisa menyebabkan saraf ini terjepit dan menimbulkan rasa sakit kronis hingga disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi ini sebenarnya sangat umum terjadi, dan penyebabnya juga bisa karena faktor-faktor lain. 

Tetapi jika anda mulai khawatir dengan hobi gowes ini, anda bisa mengganti sadel atau dudukan sepeda dengan yang lebih aman dan nyaman serta tidak menimbulkan tekanan pada area genital.

Saat sedang bersepeda, sekali anda bisa melakukan posisi berdiri diatas sadel sepeda untuk melancarkan aliran darah. Atau anda juga bisa berhenti sejenak untuk melakukan relaksasi atau peregangan. 

1. Selalulah konsumsi makanan bergizi.
2. Olahraga teratur.

3. Hindari rokok dan alkohol untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter jika anda mengalami gangguan tersebut. Demikian tips sehat kali ini. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel