Cara Mencari Bisnis Yang Tepat Untuk Pemula


cungkring.com : Bagaimana sih cara mencari ide bisnis! Saya mau bisnis tapi tidak tahu harus mulai dari mana, tidak tahu harus bisnis apa, tidak punya produk untuk dijual. Itu adalah pertanyaan satu juta umat ya, pasti tanyanya seperti itu semua. Jawabannya simple banget, saya ambil basicnya saja, karena kalau misalnya dijawab terlalu kompleks juga anda menjadi bingung.

Baca Juga : Bisnis Dan Investasi Terbaik 2020

Tentunya kalau anda ingin memulai sebuah bisnis pada umumnya usia anda diangka 20tahun . Memang ada beberapa orang yang melakukan berbisnis kurang dari angka 20 tahun, kisaran SMA tapi itu tentunya sangat baik. Cuma amsumsi saya paling tidak kita sudah beranjak dewasa.

Kalau anda sudah berumur di sekitar 18-20 tahun, eatlist anda sudah punya intres tertentu. Maka dari sini saya membedah apa itu resorses, jadi apa saja sumber daya yang anda miliki. Jadi akan lebih solid pondasinya ketika anda mengikuti apa yang sudah menjadi treath diri anda/ bagian dari diri anda.

Nah disini saya breakdown jadi 4, yaitu:

- Apa yang menjadi skill anda. 
Anda bisa ngapain sih! meskipun kayak anda bisa main game itu tidak ada masalah, anda bisa melakukan streaming game dan pendapatanya bisa sampai ratusan juta bahkan milyar dari youtube. Jadi cari tahu apa skill anda yang bener-bener bisa anda lakukan.

Baca Juga : Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

Kemarin ada satu orang yang bukan anak muda lagi, sudah bekerja dibidang finance sebuah perusahaan selama 11 tahun. Dia mau resing dan mulai bisnis dan bingung mau bisnis apa. Saya tanya sama dia skillmu apa? finance, tapi saya tidak mau dibidang itu lagi. Nah ini adalah jawaban yang diberikan ketika dia pengen sendirian, tidak mau kerja sama orang lagi.

Tetapi dia berfikir kalau misalkan dibidang finance berarti dia harus bekerja yang sama dengan kondisi yang sebelumnya. Ini yang sebenarnya agak salah, kalau anda mempunyai skill finance dan pernah bekerja sama orang, tidak melulu bahwa ketika anda bekerja sendiri itu tidak bisa dibidang finance. Bisa aja kan anda menjadi konsultan, nulis buku tentang finance, nah ini jadi luas banget.

Baca Juga : Apa Itu Reksadana, Plus Minus Dan Cara Membelinya

Anda bisa membayangkan kayak Robert Kyosaki yang ngajarin tentang financial dari orang tua sampai anak kecil, habis itu sampai bikin gamenya, bikin workshopnya semua itu yang dia dilakukan. Jadi income masih tetap ada mesipun satu industri financial saja. Tetap fukus seperti Robert Kyosaki tadi.

-Kemudian kita breakdown lagi apa yang menjadi pengetahuan 
Anda yang kira-kira menjadi pasion anda juga. Jadi disitu anda bisa cari tahu, oh saya tahunya ini, ini, dan ini lalu mana yang mau anda dalami. Siapa tahu anta tahu tapi lupa bahwa anda bisa mendalami hal ini. Jadi dari skill yang anda lakukan dan yang anda tahu.

-Kemudian dari network atau jaringan. 
Anda punya koneksi kemana saja, kalau koneksi anda ternyata luar biasa bagus kenapa tidak dimanfaatkan. Kenalan sana sini berarti anda punya network yang bagus. Bahkan uang mungkin tidak menjadi masalah lagi.

Baca Juga : Investasi Saham Dengan Modal 500Ribu

Why? Karena anda mungkin sudah punya kenalan ke investor atau temen yang punya duit tapi lagi nyari bisnismen. Sementara anda punya bisnis tapi tidak punya duit, kan tinggal kolaborasi saja. Tinggal nanti perhitungan berapa persen masing-masing sahamnya kan.

Yang terakhir Capital (modal anda)
Bisa aja , sementara kita yang pada umumnya, selalu berpikir bahwa modal duluan untuk membeli produk. Karena kalau tidak ada produk saya tidak bisa berjualan, dan itu salah besar. Anda bisa dropship kok jaman sekarang, anda bisa jadi reseller dll. Yang mana modalnya gak terlalu butuh besar.

Jadi seperti itulah cara bisnis yang tepat untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 Komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel