Bisnis Dan Investasi Terbaik 2020


Nah sebenarnya apa sih bisnis dan investasi terbaik di tahun 2020? Nah temen-temen itu adalah satu pertanyaan yang saya rasa paling banyak ditanyakan selama tahun 2019, biasanya orang-orang selalu menayakn seperti itu.

Peluang apa sih yang paling bagus, bisnis apa sih yang bagus sekali atau investasi apa yang bagus. Nah menurut saya kalau saya boleh jujur tidak ada yang namanya bisnis atau investasi terbaik. Karena, bisnis dan investasi terbaik sebenarnya adalah yang benas-benar kita kuasai, yang benar-benar kita master dibidang itu. Kalau bisa minimal 5tahun kita sudah dibidang itu.


Nah kalau kita sudah menguasai ilmu dibidang tersebut, maka minimal selama 5 tahun, kan berarti skil kita tinggi, bahkan kita bisa ngerti sedetail-detailnya. Maka ketika kita mulai bisnis atau investasi dibidang itu pasti kemungkinan berhasilnya sangat tinggi.
https://www.cungkring.com/

Baca Juga : Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

Jadi bisnis dan investasi yang terbaik yang pertama adalah yang kita sungguh-sungguh kuasai. Misalnya mungkin kita lagi ngobrol sama temen nih, ada temen mengatakan bahwa ' sekarang bisnis batu bara lagi bagus nih',  kita punya modal untuk bikin bisnis batu bara tapi, kita gak punya skill, percuma ya kan kita bisa aja rugi. Temen kita mungkin untung, dia mengatakan bahwa itu bagus sekali, peluangnya bagus karena dia punya skillnya. Tapi kita yang gak punya skill, kita ikutan bisa jadi rugi.


Atau misalnya sekarang mungkin lagi rame nih bisnis bubble tea. Banyak orang yang bikin bisnis bubble tea mungkin berhasil dan kita mungkin tertarik untuk ikutan. Tapi kalau kita tidak pernah belajar dibidang itu seperti apa, bikin menu makanan yang enak mungkin, bikin sistem yang bagus seperti apa, trus buat sistem mungkin franchise seperti apa. Bisa jadi kita gagal dibidang itu. Karena kenapa? kita belum menguasai dibidang tersebut.

Nah jadi kembali lagi bisnis dan investasi terbaik adalah yang benar-benar kita kuasai. Minimal jika bisa 5 tahun di bidang itu. Nah ini satu contoh, saya biasanya banyak orang yang mengatakan bahwa ' Anak lu enak ya, lu masih muda, lu udah berhasil jadi investor di pasar saham'. Yah saya pikir sebenarnya itu bukan sesuatu yang spesial. Menurut saya itu hal normal, karena kenapa!


Saya belajar invest saham itu sudah dari usia 14 tahun. Saya mulai invest usia 14-15 udah masuk dipasar gitu. Saya sudah hampir 10-11 tahun malah di bidang ini. Jadi ketika saya sudah lama sekali dibidang ini dan saya berhasil dibidang ini sangat masuk akal menurut saya, tidak ada yang spesial.

Karena memang sudah lama saja dibidang ini, yang spesial itu kalau misalnya saya baru sentuh 4bulan, 1 tahun tiba-tiba sukses besar gitu dan tidak cuma sukses setahun habis itu mati. Tapi masih makin bagus begitu. Jadi at the end dan semuanya hal itu ada prosesnya, semua orang yang paling suksespun di bidangnya pasti mereka mulai dari awal.


Jadi sekali lagi, gak ada bisnis atau investasi yang terbaik, yang terbaik adalah yang paling kita kuasai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel