-->

Seberapa Efektif Masker Menangkal Virus Corona


cungkring.com : Tidak terasa kegiatan bekerja dan belajar dirumah udah udah mau berjalan 5bulan. Mungkin sebagian besar dari kita saking bosennya sampai sudah bingung mau rebahan seperti apa lagi. Tapi nyatanya masih banyak orang diluar sana yang bergantung pada pendapatan langsung dan tetap harus berangkat kerja. 

Lalu kalau kita beraktifitas diluar selagi pandemi ini resikonya akan sebesar apa yang akan kita hadapi dan seberapa perlu sih kita memakai masker?

Baca Juga : Strategi Negara Menangkal Virus Corona
 
Singkatnya resikonya itu besar dan kita semua perlu sekali pakai masker tiap keluar dari rumah. Virus corona itu setiap menginfeksi orang tidak langsung bikin orang tersebut sakit dan menunjukkan gejala.

Bisa aja orang positif corona yang belum terdeteksi dan tidak pakai masker dan orang tersebut menularkan kita dijalan. Atau justru bisa saja kita yang udah positif tapi belum terdeteksi dan menulari banyak orang disekitar kita.

Ditambah lagi jumlah tes deteksi corona kita saat ini belum maksimal. Yang berarti mungkin ada banyak sekali orang positif corona diseluruh Indonesia yang belum terdeteksi.

Apakah benar memakai masker dapat mencegah penyebaran virus ini semua ?

Baca Juga : Berapa Lama Vaksin Antivirus (Seperti Corona) Bisa Ditemukan
 
Yaa.. walaupun benar tidak 100persen efektif tetapi masker bisa membantu menekan penyebarannya. Saking kecilnya ukuran virus corona, sebenarnya masker memang tidak bisa melindungi kita dari orang yang sakit. 

Tapi perlu diingat gunanya masker adalah melindungi orang lain dari diri kita yang mungkin sebenarnya udah sakit. Soalnya virus corona itu menyebar dari percikan air liur, dan masker membantu sekali untuk menghalangi mereka. 

Intinya kita perlu menggunakan masker setiap keluar rumah. Bisa bikin sendiri ataupun membeli kepada para pedagang masker medis atau non medis. Sebaiknya satu orang itu wajib mempunyai dua masker kain. Jadi pemakaiannya bisa bergantian.

Cara menyimpan masker kain :

1. Siapkan kantong plastik.
2. Bersihkan dengan air dan sabun.
3. Tunggu sampai kering luar dalam.
4. Simpan masker kain cadangan didalam kantong plastik.
5. Ditutup dengan benar jangan sampai ada celah.

Virus corona yang merebak tiba-tiba mengagetkan seluruh dunia. Kalau tidak berhati-hati semua bisa menjadi korban. Tujuan kita satu yaitu melindungi satu sama lain. Sekaranglah waktunya kita untuk bergerak bersama. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel