-->

Keluar Dari Pekerjaanmu Sekarang


cungkring.com : Kamu tau ? Pekerjaan yang kamu lakukan sekarang hanya habiskan waktu. Kenapa ? Pada umumnya kita mulai bekerja pada usia 22 tahun, lalu kita pensiun pada usia sekitar 55 tahun hingga 60 tahun. Pada rentang itu, yang sehari hanya 24 jam, kita habiskan sebagian besar ditempat kerja.

Accenture mengeluarkan hasil studi 82 persen pekerja Indonesia merasa tidak puas dan tidak menikmati pada pekerjaan mereka. Hasil riset lainnya, di Cina dan Jepang jumlahnya lebih besar 94 persen. Ini adalah data yang mencengangkan, kebanyakan orang tidak bahagia melakukan pekerjaan yang tidak disenanginya. Tetapi mereka menghabiskan waktu paling banyak dalam hidupnya.


Apakah kamu ingin menghabiskan waktu seumur hidupmu melakukan sesuatu yang tidak kamu senangi? atau kamu berfikir saya akan bekerja keras agar segera pensiun dan bisa melakukan hal yang aku suka. Kenyataannya kurang dari 10 persen yang berhasil untuk pensiun dini dan bebas finansial.


Jangan bertahan dipekerjaan yang membuat kamu selalu mengeluh dihari senin dan bahagia di hari libur. Jangan bertahan di pekerjaan yang membuat kamu segera ingin pulang kantor, karena tidak bisa menikmati itu.

Kebanyakan orang hanya berdiam diri dan tidak mau tumbuh dan berubah. Temukan cara lain untuk mendapatkan penghasilan. Jadilah seorang yang benar-benar kamu inginkan. Tidak ada kata terlambat untuk memulai.

Kamu berfikir, ini tidak mungkin saya mempunyai keluarga yang harus saya nafkahi. Cobalah mulai berfikir, bila nanti kamu mempunyai anak yang akan tumbuh dari orang tua yang terus mengeluh karena pekerjaannya. Lalu anak kamu akan tumbuh seperti apa? Maka dia akan melakukan hal yang sama. Memilih pekerjaan yang bergengsi tetapi terus mengeluh dan menyesal disetiap harinya karena melihat orang tuanya.


Apakah kamu ingin hal ini terjadi pada anakmu atau kamu ingin melihat anak kamu tumbuh begitu semangat dan bahagia melakukan yang mereka cintai?  Walaupun pekerjaan itu tidak menghasilkan banyak uang.

Apapun profesimu, apakah kamu seorang CEO atau seorang pegawai atau seorang office boy. Saya hanya ingin mengajak kamu berfikir, apakah kamu tidak bahagia dengan pekerjaan kamu sekarang atau tidak sesuai tujuan hidup atau makna hidup kamu. Apakah kamu akan terus paksa diri kamu melakukan itu?

Jangan takut menghasilkan uang lebih sedikit dari pekerjaan yang kamu cintai. Jangan takut tidak bisa membeli rumah lebih besar atau mobil baru. Jangan takut dengan penilaian orang lain karena kamu tidak mempunyai jabatan bergengsi. Kamu tidak harus seperti mereka dan kamu bukan mereka . 


Bila kamu tidak ingin berubah, tetap lakukan pekerjaanmu sekarang dan behentilah bermimpi dan teruslah mengeluh. Tetapi kamu harus tahu, hidup ini pendek. Lakukan sesuatu yang kamu cintai dan membuat kamu bangga. Dan bagilah waktu kamu dengan orang yang kamu cintai. 


Yakinlah dengan pilihanmu yang benar-benar kamu cintai. Jangan menyerah dengan mimpimu, karena tidak cukup uang atau tidak ada kerabat yang membantumu atau karena tidak ada referensi, atau tidak ada orang yang mendukung kamu, atau karena tidak ada latar belakang dibidang itu. 


Jangan pernah menyerah dengan mimpimu. Walaupun itu membutuhkan perjuangan yang besar, mengulang level paling rendah, walaupun kamu terbata-bata, terlambat, Jangan pernah menyerah.

Walau kamu lemah, walau kamu lelah, kamu membuat banyak kesalahan, tetap fokus dan jangan berhenti ditengah jalan. Dan lakukan terus menerus yang kamu yakini, maka keajaiban akan terjadi. Melangkah, berubah dan gapai mimpimu.

Tetap lakukan yang terbaik dengan seluruh kemampuanmu. Asslamualaikum Wr.Wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel