Kecerdasan Otak Sangatlah Penting


 

cungkring.com : Kecerdasan otak sangatlah penting untuk kita semua, karena dengan kecerdasan kita dapat dengan mudah meraih yang kita inginkan. Coba saja anda lihat kehidupan orang-orang yang pinta dengan orang-orang yang kurang pintar, pasti beda jauh, karena cara berfikir mereka beda.

Sebenarnya kecerdasan otak itu dapat dilatih, agar otak mudah mengingat dan memahami sesuatu. Sehingga kita akan dengan bijaksana dalam mengatasi suatu masalah. Oke sobat inilah rahasianya agar otak mudah mengingat dan memahami sesuatu.

> Apakah anda ingin lebih cerdas
> Pikiran Lebih Jernih
> Punya Konsentrasi yang lebih baik
> Dan Penalaran yang tajam

Dalam buku female and forget full, para ahli menemukan peran terbesar dalam menciptakan otak yang hebat, ingatan yang baik dan bahkan IQ yang lebih tinggi adalah pilihan gaya hidup bukan genetika. 


Studi membuktikan dugaan para ahli selama ini bahwa, otak itu seperti otot-otot lainnya. Kita bisa mengembangkan otak membuatnya lebih tajam secara mental dan lebih cepat menyerap informasi baru. Ini merupakan rahasia yang tidak diketahui oleh banyak orang, mengenai meningkatkan kecerdasan yang efektif dalam perkembangan IQ.

Yang Pertama Adalah Menjadi Orang Yang Selalu Belajar

Tetaplah menjadi pelajar di dalam kehidupanmu. Karena hidup bukan hanya tentang kekayaan, kesehatan, dan kesenangan. Tetapi juga tentang sejarah, sains, psikologi, seni, bahasa, matematika, musik, dll.

Berpikirlah bagaimana bumi ini bisa bekerja dan bangunkanlah karaktermu, baca minimal satu buku setiap minggunya. Dengan begitu otak akan mendapatkan nutrisi, sehingga dapat berkembang lebih cerdas dan meningkatkan daya ingat. Karena meluangkan sedikit waktu untuk membaca adalah hal yang menyenangkan, sudah bisa membuat otak kita tetap aktif.


Yang Kedua Adalah Sedikit Bermain Game
Permainan dibuat tidak hanya untuk menghibur dan mengisi waktu kosong. Meluangkan waktu untuk memainkan permainan ternyata dapat meningkatkan kinerja otak, daya ingat, konsentrasi, refleksi, dll.

Anda bisa menemukan berbagai permainan otak dalam aplikasi smartphone, anda juga bisa bermain catur atau yang lainnya. Lakukanlah cukup 20 menit saja setiap hari tetapi jangan terlalu berlama-lama bermain. Karena anda bisa kecanduan, justru sebaliknya jika sudah kecanduan maka otak anda akan tumpul dan lemot. Sekali lagi cukup 20menit saja untuk melatih otak anda dan untuk menghibur atau menyenangkan tubuh dari kegiatan yang super padat.

Yang Ketiga Adalah OlahRaga Sangat Penting 
Olahraga merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan daya ingat otak. Karena dengan berolahraga aliran darah akan berjalan lancar, bahkan latihan sehari-hari yang sederhana tetapi rutin dilakukan, seperti berjalan cepat dapat meningkatkan kinerja jantung dan oksigensi otak.

Cukup dengan berolahraga 20menit setiap hari, anda bisa menerapkannya dengan cara : berenang, lari ringan, bersepeda santai, atau yang lainnya. Dengan begitu otak anda akan fresh dan mudah memahami sesuatu.

Yang Keempat Adalah Tidur Dengan Baik

Dimasa yang super sibuk seperti sekarang ini, tidur 8jam sehari sulit rasanya. Kurang istirahat karena kesibukan rutinitas hingga akhirnya otak kita terlalu lama bekerja dan kurang di istirahatkan. Hingga akhirnya otak sering kelelahan, mudah stress dan tidak bisa berfikir.

Kebanyakan tidur juga akan membuat otak tidak normal dalam berfikir. Cukup 8jam sehari untuk mengistirahatkan otak kita.

Yang Kelima Adalah Bergaul Dan Bersosialisasi
Bergaul ternyata dapat meningkatkan daya ingat dan mengasah otak untuk mengingat momentum atau kejadian serta orang-orang yang berada didalamnya. Manfaatkan konsep simpel dan mudah bergaul ini, jangan menjadi orang yang anti sosial. Karena anda tidak akan tahu dunia.


Kerugian lainnya adalah tidak bisa mencoba langsung seberapa hebat daya ingat anda yang sebenarnya. Misalnya bagi para anti sosial akan sulit mengingat teman saat masih disekolah. Dengan bergaul dan bersosial maka otak anda akan merasa cemerlang dan tidak beku.

Oke sobat semoga penjelasan ini bermanfaat untuk kalian semua.
Assalamualaikum Wr.Wb.

0 Komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel