-->

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Peringkat 3 DiDunia??


cungkring.com : Negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi saat krisis pandemi covid-19, bahwa Indonesia berada di urutan Ketiga setelah China dan India.

Pembicaraan empat bulan lalu Jokowi besama Managing Director IMF Kristalina Georgieva yang menyampaikan pertumbuhan ekonomi global akan mengalami resesi di angka minus dua koma lima (-2,5) persen. 


Managing Director IMF mengatakan Indonesia  berada 3 besar paling baik, tiga besar adalah China masih tumbuh  1,9 persen, India akan tumbuh tahun ini prediksi mereka 1,2 persen plus, dan Indonesia berada di angka 0,5 persen plus, " Kata Pak Jokowi.


Pada masa Kepala Negara SBY ( Susilo Bambang Yudhoyono) memutuskan IMF hanya masih menyisakan hutang IMF berhutang sebesar 2.700 Trilun dengan adanya korupsi. 


Tapi, di lanjut lagi oleh Presiden Joko Widodo sebesar USD291Miliar..."Fantasis!!

"Kita cari tahu apa itu IMF?"

IMF singkatan dari, International Moneter Founder. Dalam bahasa Indonesia disebut dengan Dana Moneter Internasional (DMI). 


IMF atau DMI sebuah organisasi dunia yang bertugas untuk mengatur sistem keuangan Internasional serta juga menyediakan pinjaman kepada negara-negara membutuhkannya.


Tapi, bisa saja Ibu Bendahara mendekatkan IMF lebih intim ke Presiden Jokowi dan menjadikan Indonesia sebagai Pertumbuhan Ekonomi peringkat 1 di Dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel