-->

10 Fakta Unik Tentang Aceh

 cungkring.com: 10 Fakta Unik Tentang Aceh



1.Aceh adalah negri syariat islam, tapi tidak radikal ya, nggak se extrem yang di beritakan media mainstrem, di Aceh yg wajib jilbab itu muslimah doang, yang non muslim mah aman ngak harus berjilbab jika ke Aceh tapi baju nya yang sopan, kecuali anda memasuki mesjid, ia area mesjid kami hanya boleh di masuki yang berbaju muslimah dan memakai hijab. kalau ngak berjilbab ya ngak boleh , khusus buat mesjid.

2. Di Aceh nggak ada bioskop , kami hiburan nya ke pantai mbak buk pak de bukde , karna pantai kami indah dan alami, konon pantai bali kalah jauh dibanding Aceh, kalo tanya bule napa suka ke bali ya itu tadi, di Aceh ngak boleh mandi pakek bekini ya pemirsah , kalau mau nonton kami tunggu yang di tv aja, yang kaya -kaya tinggal ke Medan.

3. Di Aceh nggak ada motor, yang ada kereta sama honda doang, hahaha, ia disini motor dibilang kereta, kalau bilang mau pergi naek kereta jangan bayangin kereta api atau listrik ya, itu mah cuma motor doang .

4. Di Aceh Bus nya bagus dan mewah, nggak percaya makanya main -main ke Aceh, bahkan simpati star bus nya ada yang 2 tingkat pemirsa, kalo trans kuta radja yang di kota banda Aceh naiknya gretong, alias gratiiiiiis tis kalo mau muter -muter banda aceh.

5.Makanan dan minuman Aceh enak, kopi nya asli kopi arabica gayo dan expresso, penikmat dan pecinta kopi pasti tau nikmatnya kopi Aceh,  harganya bahkan ada yang sampe satu jetong sekilo pemirsa, tapi buat yg kismin ada juga yg 2000 per shaset, kopi Ule kareng, rasanya tetap nikmat kok walo ya itu tadi rasa sesuai harga.

6. Makanan nya beeeeuh jagan ditanya, coba rasa mie aceh, pasti ke ingin dan te lom lom apalagi rujak khas Aceh, , rujak Aceh unik dan rasanya tidak akan anda jumpai di tenpat lain, cek gogle gambarnya doang bisa meleleh Anda, belom lagi kuah plik nya , Asam udeung,, tinpham, pulot , kuah belangong, ayam tangkap dan banyak luliner lainya yang akan bikin kamu gendut jika  di Aceh.

7. Mahar,  ,ini yang unik di Aceh menikah dengan gadis biasa aja Maharnya 10 manyam, semanyam 3 gram lebih, permanyam nya sekitaran 2,7 juta, jdi nikah sama gadis biasa aja maharnya 27 jetong, belom lagi nikah sama buk bidan aceh, buk dokter Aceh, maharnya sampe 100 jetong pemirsa.

8.Di Aceh ngak kan ada jumpai ganja, meski kami terkenal dibilang daerah penanam ganja, , tapi itu terseludup pemirsah di hutan sana  jgan bayangkan ke Aceh bisa beli ganja ya ,hahaa, saya aja lahir dan besar di Aceh ngak pernah tau pohon ganja gimana.

9. Orang aceh ngak ada warung tapi adanya kede, , kalo SPBU  itu dibilang Galon, jdi kalo dibilang mau ke galon minyak, itulah SPBU,  disini juga ngak ada detergen, yang ada Rinso kalo odol semua merek pepsoden dibilang nya , dan semua motor itu Honda, mau kamu naik YaMaha, kalo ditanya pergi naik apa, tetap pigi naik honda atau kereta.

10. Toleransi Agama kami sangat besar, kami nggak rasis, percaya atau tidak bahkan dibelakang mesjid Agung kami baiturahman yang jualan hampir cina semua, dan tidak jauh dari mesjid raya baiturrahman, anda akan menemui gereja , tapekong dan tempat ibadah lainnya, sekolah metodis juga berdiri megah disini, jangan pikir itu sekolah metodis karna di aceh harus berjilbab ya, hahahha , no way pemirsah jilbab itu cuma buat yang islam doang Amoy -amoy cina disini tetap aman berkensi ria.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel