-->

HP Termurah Snapdragon 730 2020

cungkring.com : Kali ini saya akan membahas handphone dengan prosesor snapdragon 730, dimana prosesor ini sepertinya akan standart handphone-handphone kelas menegah tahunini. Karena kemampuannya yang hanya berbeda sedikit dari prosesor kelas paling atas.

Oke langsung aja disimak yah gaes. Berikut ini 6 handphone dengan prosesor snapdragon 730 termurah tahun 2020.



Samsung Galaxy A80

Samsung sepertinya mencoba peruntungan memalui handphone ini. Dimana galaxy A80 ini membawa fitur yang tidak lazim dari handphone samsung lainnya, fitur itu adalah kamera flips/rotasi. Kamera flips ini membawa satu keuntungan pada layarnya, yakni tanpa ada poni di bagian atas.

Layarnya ini berukuran 6,7 inc super amoled pastinya dengan resolusi full HD+ namun hanya di proteksi dengan gorilla glass3. Tentunya dengan layar lega seperti ini, bermain game menjadi lebih puas dan nyaman.

Masuk ke dapur pacu ada prosesor chipset snapdragon 730 walaupun tanpa huruf G dibelakangnya, namun prosesor ini tetap saja mampu memainkan game-game berat. Belum lagi ramnya yang tergolong sangat besar yaitu 8GB/128GB.

Galaxy A80 ini dilengkapi kamera utama triplecam 48Mp+8Mp dan satu tridi kamera. Kamera ini juga berfungsi sebagai kamera depan yang akan berputar bila di aktifkan. Hanphone ini memiliki desain yang sangat premium, bisa dibilang setara dengan flangsip ditambah lagi fingerprinnya yang sudah under display.Kemudian ada batree dengan kapasitas 3700Mah dengan fast carging 25W.



Lenovo Z6

Handphone ini juga memiliki desain yang sangat premium dengan poni kecil di atasnya namun sayangnya lenovo tidak membawa secara resmi handphone ini ke Indonesia. Lenovo Z6 ini juga mempunyai spek yang masuk ke katagori handphone gaming, pada bagian depannya ada layar super amoled 6,39inc, resolusi full hd+ yang sudah diproteksi oleh gorilla glass yang juga udah mempunyai refrehsrate 120Hz.

Pada prosesor ada chipset snapdragon 730 fabrikasi 8nanometer namun dengan clokspeed mencapai 2,2Ghz. Artinya udah cukuplah buat main game berat ditambah lagi dukungan kapasitas ram 6GB/128GB.

Pada kamera tidak terlalu signifikan, karena hanya ada triplecam 24Mp+8Mp+5Mp dibagian belakang dan 16Mp pada bagian depannya. Tambahan lain adalah Dolby Atmos dan fingerprintnya udah under display. Kemudian pada batree ada juga batree standart 4000Mah dengan dukungan fast carging 15W. Walaupun belum resmi handphone ini cukup mudah dicari pada marketplace dan dengan harga yang cukup murah.



Redmi K20/Xiaomi Mi 9T 

Walaupun ponselnya sudah dirilis namun handphone ini masih tetap saja menjadi salah satu handphone yang layak untuk di rekomendasikan. Mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, material handphone ini terbuat dari gorilla glass5 untuk depan dan belakang dan aluminium frame. Lalu pada layarnya berukuran 6,39inc yang juga sudah bertite amoled resolusi full hd+ dan dengan proteksi gorilla glass5.

Pada dapur pacunya ada chipset snapdragon 730 dengan dukungan kapasitas ram 6GB/128GB. Sedangkan pada kamera yang merupakan salah satu fitur unggulan pada handphone ini, ada triplecam yang terdiri dari 48Mp+8Mp+3Mp. Lalu pada bagian depannya ada kamera 20Mp dengan sistem pop up.

Handphone ini dilengkapi batree standar 4000Mah dengan dukungan fastcharging 18W. Lalu ada juga fitur NFC dan USB tab C yang sudah suport USB on the go.



Oppo Reno2 

Handphone ini sedikit unik karena tredmark sendiri yaitu kamera sharktin atau yang mirip dengan sirip ikan hiu. Sedangkan pada bagian belakangnya ada pola garis yang seperti bercahaya.

Oppo reno2 ini juga sudah mempunyai layar bertipe amoled berukuran 6,5inc, namun kelebihanhya handphone ini sudah diproteksi gorilla glass6. Kelebihan lainnya adalah prosesor pada handphone ini sudah menggunakan snapdragon 730G yang artinya memang di khususkan untuk gaming ditambah lagi dengan dukungan ram berkapasitas besar 8GB/256GB.

Kamera merupakan salah satu selling poin dari handphone ini dan begitu juga dengan oppo reno2 ini yang mempunyai quad kamera 48Mp+13Mp+8Mp+2Mp pada bagian belakangnya. Kemudian ada kamera sensor 16Mp pada bagian depan dengan sistem pop up motorik.

Lalu handphone ini juga sudah dilengkapi fitur NFC kemudian ada USB tab C, fingerprine under display dan batree standar 4000Mah yang sudah menggunakan fast carging 20W.



Xiaomi Redmi K30 

Hanphone yang mendapatkan fress desain dari xiaomi ini punya kamera depan berlubang yang sudah dual cam, desain pada kamera belakangnya juga terlihat sangat elegan. Redmi K30 ini memang menyasar untuk para gamer, dimulai dari bagian depannya ada layar IPS LCD 6,67inc resolusi full hd+ dengan proteksi gorilla glass5 dan refresh rate 120Hz.

Pada dapur pacunya juga sudah dilengkapi prosesor snapdragon 730G dengan clockspeed 2,2Ghz. Cukup power full apalagi disandingkan ram kapasitas 6GB/128GB.

Pada kamera belakang yang terlihat mewah ini ada set up quad kamera dengan sensor tinggi 64Mp lensa utama +8Mp+2Mp makro kamera + 2Mp depsensor. Kemudian kamera depannya berisikan dualcam 20Mp+2Mp.

Sedikit yang tidak biasa adalah fingerpintnya yang terletak pada bagian samping, kemudian ada batree kapasitas cukup besar 4500Mah dengan dukungan fastcarging 27W.



Xiaomi Mi Note 10 Pro

Untuk yang satu ini akhirnya xiaomi membawa handphone ini secara resmi ke Indonesia. Handphone ini patut di perhitungkan karena membawa set up kamera 108Mp. Dari depan sudah terlihat sangat premium gaes, dengan layar melengkung tipe amoled berukuran 6,47inc resolusi full hd+ denganproteksi gorilla glass5 dan hdr10.

Untuk dapur pacu ada prosesor yang siap main game yaitu snapdragon 730G dan dengan dukungan ram yang sangat besar 8GB/256GB.

Untuk kameranya ini gokil banget gaes dan yang pertama di Indonesia dengan set up 5 Kamera, yang terdiri dari 108Mp lensa utama +  12Mp lensa telephoto dengan 2x optikal zoom + 5Mp+20Mp dan 2Mp makro kamera. Sedangkan pada kamera depannya ada kamera dengan sensor 32Mp f2.0.

Fitur lain juga gak nanggung karena ada juga fitur NFC, USB tab C, fingerprint under display dan batrenya yang super jumbo 5260Mah, dengan dukungan fastcarging 30W. Batrenya ini dapat di isi 58% dalam waktu 30menit dan 100% hanya dalam waktu 65menit. Selain itu handphone ini juga dapat digunakan sebagai powerbank. Xiaomi mi note 10 pro ini sudah mulai di jual di Indonesia.

Itu dia tadi handphone terbaik dengan chipset snapdragon 730 termurah versi saya. Kalau kalian ingin membeli silahkan cari di marketplace yang tersedia di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel