10Cara Nambah Tinggi Badan Paling Cepat


cungkring.com : Setiap orang ingin memiliki tinggi badan yang ideal, bukan hanya untuk terlihat menarik tetapi memiliki tubuh tinggi juga menjadi syarat wajib bagi ketika kita akan melamar pekerjaan ke institusi, seperti kepolisian, militer atau profesi seperti pramugari, modal dll.

Nah buat kalian yang masih berada dalam masa pertumbuhan kalian bisa mencapai tinggi badan maximal dengan melakukan 10 tips dan trik cara meninggikan badan paling cepat berikut ini.

1. Berjemur di Pagi Hari

Berjemur di pagi hari membuat pertumbuhan di tulang kita berjalan dengan baik dan maximal. Selain itu berjemur di pagi hari juga akan menguatkan tulang kita. Waktu yang paling baik untuk berjemur adalah pada pukul 9-10 pagi. Tenang panas pagi tidak akan membuat kulit kalian menjadi hitam.

2. Istirahat Cukup

Hormon pertumbuhan di produksi ketika tubuh sedang beristirahat, oleh karena itu jangan melewatkan waktu tidur kalian ya, tidur minimal 7-8 jam setiap hari. Jadi stop kebiasaan begadang mulai sekarang.


3. Minum Susu Berkalsium Tinggi

Susu memang terkenal dengan kalsium yang tinggi, kandungan kalsium dalam susu mempunyai peran penting dalam pembentukan dan pertumbuhan tulang. Jadi minumlah susu 1-2 kali dalam sehari.


4. Perbaiki Postur Tubuh

Berjalan membungkuk atau duduk duduk dengan posisi bungkuk akan menyebabkan pertumbuhan tulang kalian terganggu. Jadi mulai sekarang biasakan melakukan postur tubuh tegak baik saat berdiri, berjalan maupun duduk.


5. Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Mulailah mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang seperti susu, bayam, kubis, ikan laut, jamur dan brokoli. Konsumsi juga makanan yang protein tanpa lemak seperti daging ayam, daging sapi, ikan serta makanan yang mengandung zinc seperti kepiting, labu dan kacang.


6. Jangan Makan 2Jam Menjelang Tidur

Saat tidur tubuh kita akan mengeluarkan hormon pertumbuhan, jika kalian makan mendekati waktu tidur maka tubuh kita akan mengeluarkan hormon insulin yang akan mengganggu produksi hormon pertumbuhan. Jadi atur dengan baik waktu makan kalian dari sekarang.


7. Rajin Minum Air Mineral

Rajinlah minum air mineral sebanyak 8 gelas atau 2 liter setiap hari.


8. Olah Raga Yang Teratur

Berenang, bersepeda, lari, main basket, main bola, loncat tali adalah olah raga yang disarankan untuk menambah tinggi badan. Berolah ragalah minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain olah raga aktifitas peregangan dan yoga juga terbukti mampu menambahkan tinggi badan dengan efektif. Setelah dan sebelum bangun tidur sisihkan 5 menit untuk peregangan tubuh kalian.


9. Stop Kebiasaan Tidak Sehat

Berhentilah untuk mengkonsumsi makanan cepat saji, merokok dan minum minuman ber alkohol. Sebab hal-hal tersebut akan menghambat pertumbuhan tinggi badan kita.


10. Siasati Dengan Penampilan

Biasanya jika sudah di atas 18-21 tahun memang sudah agak susah untuk menambah tinggi badan, sekalipun nambah paling hanya beberapa cm saja. Tapi tenang saja, sebenarnya supaya kelihatan tinggi kalian bisa menyiasatinya dengan beberapa trik simple berikut ini.


 - Memakai baju V-neck
Baju v-neck bisa memberikan pengaruh ke leher dan badan kalian yang imut itu agar terlihat lebih tinggi.

 - Jangan pakai ikat pinggang yang lebar
Ikat pinggang yang lebar akan membuat tubuh semakin terlihat terbelah dua sehingga tubuh terlihat lebih pendek. Lebih baik tidak usah pakai ikat pinggang atau pakai ikat pinggang yang tidak terlalu lebar.

 - Gunakan warna monokromatik atau baju dan celana yang berwarna sama.

 - Menambah volume rambut agar terlihat 2-3 m lebih tinggi.

Nah itu dia 10 cara menambah tinggi badan versi saya. Lalu tips mana nih yang akan kalian coba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel