-->

Belum Selesai Wabah Virus Corona, China Diserang Norovirus

cungkring.com-Belum selesai wabah virus corona, China diserang norovirus.penyakit ini menyerang puluhan mahasiswa di Kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, sejak beberapa pekan terakhir.

Layanan kesehatan Universitas Keuangan dan Ekonomi Shanxi kelimpungan para mahasiswa yang terinfeksi norovirus, sehingga udah menggunakan asrama sebagai tempat perawatan.

"Rumah sakit kampus dipenuhi mahasiswa yang terinfeksi dan lantai di asrama mahasiswa pria telah ditutup," kata beberapa mahasiswa di universitas tersebut, kepada surat Red Star News, seperti dilaporkan kembali Global Times.

Sejak Rabu lalu, kamus mengumpulkan informasi tentang mahasiswa yang menunjukkan gejala, diare, dan demam.pengendalian dan pencegahan penyakit setempat lalu mengonfirmasi apa yang sesuai untuk mahasiswa tersebut disebabkan infeksi norovirus.

Staf rumah sakit kampus mengatakan, pada Sabtu pekan sebelumnya sejumlah mahasiswa datang mengeluhkan gejala itu, namun dia menyebut jumlah pastinya.lalu pada Kamis pekan lalu kampus pernyataannya, kondisi para mahasiswa yang terinfeksi norovirus membaik, beberapa di antaranya sembuh.

Hasil penelitian departemen pengawasan kesehatan Taiyuan tidak menemukan satu pun sumber makanan terkontaminasi virus ini.disfungsi, makanan atau sumber udara di kampus keuangan itu penyebab krisis wabah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, lebih dari 30 wabah norovirus dilaporkan di penjuru negara sejak September, melibatkan sekitar 1.500 penderita.

Kasus paling banyak dipicu makanan di kantin, terkait dengan menu menu yang tidak higienis.

Penderita biasanya mengalami gejala penyakit gastrointestinal, seperti mual, muntah, sakit perut, dan diare dalam waktu 24 jam setelah makan.

Norovirus berasal dari keluarga yang sama sekali berbeda dari virus corona penyebab pandemi Covid-19 yang menular dari manusia ke manusia.sementara norovirus menular melalui kontak dengan kotoran orang yang terinfeksi.

"Musim mengingat ini relatif tinggi dari berbagai penyakit yang jarang terjadi," kata Direktur Departemen Penyakit Menular Rumah Sakit Tsinghua Changgung Beijing, Lin Minggui.

Lin mengungkap infeksi norovirus biasa terjadi di kampus atau sekolah.

Sebagai penyebab nomor 1 dari viral gastroenteritis akut, norovirus yang sangat menular dan terkadang mematikan menginfeksi sekitar 685 juta orang di seluruh dunia setiap tahun dan kemudian menjadi masalah kesehatan yang mengganggu bagi masyarakat di Cina.

Pada Februari 2019, otoritas China lampu hijau uji klinis vaksin tetravalen pertama di dunia untuk melawan norovirus.vaksin yang dikembangkan selama 4 tahun itu secara teoritis dapat mencegah 80 hingga 90 persen infeksi norovirus.

Sumber:Tempo,co

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel