-->

Tips Merawat Organ Intim Wanita



cungkring.com : Ada beberapa tips yang bisa saya kasih untuk kali ini. silahkan di simak baik-baik:

1. Gak boleh jorok. Harus rajin mengganti celana dalam, Minimal celana dalam kita ganti harus ganti 2 kali sehari.

2. Cuci tangan sebelum memegang organ intim (miss v) dan sesudah memegang organ intim. 

3. Jangan pakai celana dalam yang ketat. Biasakan cari celana dalam yang berbahan katun dan tidak ketat.

4. Jangan suka mencuci vagina pakai sabun, cukup basuh menggunakan air bersih. Yang harus kalian ketahui adalah vagina kalian itu super ajaib dia bisa mgebersihin dirinya sendiri. Selain itu vagina kalian punya bakteri baik yang bisa melawan bakteri-bakteri jahat yang akan masuk.

5. Cebok dari depan ke belakang. Terutama yang menggunakan wc duduk biasanya suka salah, biasanya ngebersihinnya dari belakang ke depan dan itu salah total, nanti yang ada bakteri dari kotoran masuk ke vagina. 

Setelah cebok keringkan pakai tisu sekali pakai buang, tujuannya agar kering dan tidak lembab. (jangan di gosok agar tidak iritasi cukup ditepuk halus sampai kering).

6. Rajin ganti pantyliner dan pembalut jangan sampai lembab, Jangan seharian dipakai pantyliner dan pembalutnya sama terus. Terutama yang sering beraktifitas di luar rumah bisa 2 sampai 3 kali ganti. Apalagi yang habis buang air terus basah harus diganti.

7. Jangan membeli pembalut yang ada parfumnya, saking pengen banget vaginanya wangi sampai cari pembalut yang ada pewanginya. Jangan sampai pakai yang ada pewanginya,. Cukup pakai yang polos-polos saja.

8. Rajin pangkas bulu kemaluan dan jangan sampai gundul / botak, cukup rajin dipangkas saja. Karena kalau terlalu panjang dia kan masuk ke sela-sela, lipatan-lipatan organ genital. Nah itu yang nanti bikin gak nyaman dan gatal. 

Tujuannya untuk mengurangi gesekan-gesekan dengan lipatan-lipatan organ genital. Kemudian fungsi dari rambut kemaluan itu sebagai barier, jadi kalau misalnya ada bakteri, kotoran dari luar, dia masih bisa kehadang sama rambut-rambut tadi.

9. Banyakin konsumsi yogurt atau minuman-minuman yang mengandung lactobasillus. Paling tidak sehari itu harus mengkonsumsi 2 yogurt. Itu sangat baik untuk menyuburkan atau membantu ekosistem di vagina supaya si bakteri baik ini (lactobasillus) bisa tumbuh dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel