Mengapa Setelah Menikah Perempuan Lain Semakin Cantik Dibanding Istri Sendiri?


cungkring.com : Mengapa setelah menikah, perempuan lain semakin cantik dibanding istri sendiri? Jawabannya ada pada kisah berikut ini

Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh.

Dia berkata: “Ketika saya mengagumi calon istriku seperti dalam pandanganku Allah tidak membuat perempuan yang lebih elok darinya di dunia ini. Ketika saya sudah meminangnya, saya melihat banyak perempuan menyerupai dia.

Ketika saya sudah menikahinya saya lihat banyak perempuan yang jauh lebih elok dari dirinya. Ketika sudah berlalu beberapa tahun ijab kabul kami, saya melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku.”
Syekh berkata: “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah daripada yang engkau alami ketika ini!?”

Laki-laki penanya: “Iya, mau.”

Syekh: “Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini, niscaya anjing-anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih elok dalam pandanganmu dari pada perempuan manapun.”

Laki-laki penanya itu tersenyum masam, kemudian ia berujar: “Kenapa tuan Syekh berkata demikian?”

Rasulullah bersabda: “Andaikan anak Adam itu mempunyai lembah penuh berisi emas niscaya ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang sanggup memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan mendapatkan taubat siapa yang mau bertaubat”.

Lalu Syekh itu bertanya, “Apakah engkau ingin istrimu kembali menyerupai dulu, menjadi perempuan terindah di dunia ini?”

“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.

Syekh:“Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram… Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka beliau akan diberi kenikmatan yang tepat di dalam barang halal tersebut.

Sudah menjadi ketentuan dari keserakahan manusia. Tak cukup satu, ingin yang lain. Sudah punya istri, masih suka melihat perempuan lain, Itulah jawaban Mengapa setelah menikah, perempuan lain semakin cantik dibanding istri sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel