Hutang Pemutus Silaturahmi

Bener gak sih hutang bisa jadi pemutus silaturahmi kita.! jawabannya benar sekali, karena kebanyakan orang yang kita beri hutang awalnya seneng banget tapi ketika ditagih marah yang lebih parahnya lagi ketika dibiarin aja pasti pura-pura lupa.

Baca Juga : Bisnis Dan Investasi Terbaik 2020


oke kita bahas yang pertama dulu nih, diberi hutangan seneng banget. Ya namanya orang diberi hutangan pastinya seneng banget cuy, gimana gak seneng coba tiba-tiba dapet duit yang bener-bener dibutuhkan walaupun terkadang gak butuh-butuh banget juga. 


Kenapa saya bilang gak butuh banget karena terkadang kita menginginkan sesuatu yang sebenarnya tidak penting buat kita. Contoh nih wah kayaknya kalau pakai baju, tas, sepatu dll yang mahal itu bisa keren, lihat kantong lagi kering akhirnya usaha kesana kemari cari hutangan uang. bener kan.

Baca juga : Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

 
Berikutnya ketika ditagih marah, Nah ini nih yang kebanyakan terjadi, bahkan bisa lebih galak dari yang memberi hutang. Kita sebagai pemberi hutang kadang sampai takut sendiri ngeliatnya. Walaupun sebenarnya itu hak kita tapi yang terjadi malah kita yang di omelin. Contoh aja nih, dibilang pelit lah, duit cuma segitu lah, dll.


Yang terakhir suka pura-pura lupa, Bagian ini nih yang paling bikin ngelus dada. Karena kebanyakan dari si penghutang ketika dia punya uang pasti kebanyakan dipakai untuk lainnya sampai-sampai lupa kalau lagi punya hutang. Terparahnya lagi ketika ketemu dijalan walaupun sebenarnya sudah sama-sama ngeliat pasti dianya suka pura-pura gak liat atau merasa gak kenal kita. Karakter seperti ini yang bikin putus silaturahmi pertemanan, sodara atau tetangga.

Baca Juga : Macam-Macam Buah Yang Cegah Dan Redakan Penyakit Jantung

 
Sebenarnya, jika si penghutang tersebut mau berbicara baik-baik, ngasih penjelasan pasti si pemberi hutang bisa ngerti dengan keadaan dia. Yang terpenting ngomongnya harus jujur jangan bohong karena ingin tidak membayar hutang.


Di akhir kata, semoga kita semua diberikan kesehatan, dimudahkan mencari rezeki agar terhindar dengan yang namanya hutang...Amiiiiiiiin. Ingat hutang itu bisa merusak hubungan silaturahmi entah dengan saudara, teman, tetangga kita sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel